Welcome To My New Blog'R

Minggu, 12 Januari 2020

4.3 Kelebihan dan Kekurangan Transportasi Online



Keberadaan ojek online ditengah-tengah masyarakat memang sangat membantu. Berbagai kalangan masyarakat, merasa sangat kebantu dengan keberadaannya jasa layanan transportasi online ini. Seperti mau makan tapi malas keluar, mau mengantar dokumen tapi malas keluar, semua itu bisa terkordinir kedalam satu sistem aplikasi sehingga membuat segalanya menjadi efektif dan efisien.
Tahu kah kamu kalau keberadaan ojek online ternyata mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu kali ini ojek Indonesia akan membahas apa saja sih kelebihan dan kekurangan dari keberadaan ojek online.
Sampai saat sudah ada 4 aplikasi ojek online yang beroperasi di Indonesia yakni Gojek, Grabbike, Uber dan NGUBERJEK.
Berikut ulasannnya versi Ojek Indonesia :
Kelebihan
1.Tarif murah dan transparan
Dahulu sering kali konsumen merasa tertipu oleh tukang ojek yang memberikan tarif yang lebih dan tidak masuk akal. Tetapi sekarang, dengan keberadaannya aplikasi ojek online semua menjadi transparan baik itu bisa mengetahui rute perjalanannya dan tarifnya bisa diketahui lebih dahulu. Jadi semua tarif yang harus dibayar penumpang sudah tertera sejak awal, sehingga tidak ada proses tawar menawar lagi dengan pengendara. Terlebih dengan adanya berbagai promo yang ditawarkan oleh pihak ojek online.
2. Praktis
Dengan ojek online jelas semua menjadi praktis, karena kamu bisa memesan atau kamu ingin mengantarkan barang dari rumah serta kantor hanya dengan gadget. Driver ojek online langsung menghampiri sesuai keinginan pemesan.
3. Aman dan lebih terpercaya
Aman, ya karena setiap driver atau konsumen harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, semua dapat dilacak dengan mudah. Dengan begitu, penumpang akan merasa lebih aman menggunakan pengemudi yang sudah terdaftar. Penumpang juga bisa mengetahui rute perjalanannya jadi bisa merasa aman dan nyaman ketika menggunakan layanan dari ojek online.
4. Bisa memilih pengendara
Mungkin ini bisa masuk kekurangan maupun kelebihan, karena ada aplikasi ojek online yang bisa memilih pengendaranya. Sebut saja NGUBERJEK, jadi bagi penumpang yang menemukan driver dari NGUBERJEK bisa langsung memesan ke drivernya. Penumpang tidak usah ribet-ribet meng-order lebih dahulu, nanti driver yang meng-order lewat aplikasinya, nama fitur aplikasinya ialah “Selfie order” penumpang hanya menyebutkan nama dan nomor handphone.
Kekurangan
1. Jaringan sering bermasalah
Karena ini berupa aplikasi online maka besar kemungkinan akan ada gangguan dari sistem jaringan. So, jika sedang ada bermasalah di sistem jaringan, baik konsumen maupun bagi driver tidak bisa berbuat banyak hingga jaringannya benar-benar telah benar.
2. Kurangnya pemahaman pengendara terhadap keselamatan berkendara
Kebanyakan dari driver ojek online kurang memahami mengenai keselamatan di jalan raya. Padahal seperti Gojek, Grabbike dan NGUBERJEK telah memberikan bekal pengetahuan para drivernya tentang safety riding atau keselamatan dalam berkendara. Hal ini jelas, akan berdampak fatal jika sang driver ojek online tidak mengetahui mengenai keselamatan dalam berkendara.
3. Hati-hati data pribadi tersebar
Saat kamu ingin mendaftarkan diri dalam aplikasi jasa transportasi online maka kamu akan diwajibkan mengisi berbagai data diri termasuk nomor telepon. Sesungguhnya data ini yang akan dipakai untuk driver ojek online bisa menghubungi saat kesusahan di jalan. Namun, kamu juga harus berhati-hati, karena sudah ada beberapa kasus yang menggunakan data ini untuk hal yang tidak kita inginkan.
Sumber :
https://www.transonlinewatch.com/ini-kelebihan-dan-kekurangan-dari-jasa-ojek-online/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar