1. Total
Quality Management (TQM)
TQM adalah
strategi manajemen yang ditunjukan untuk menanamkan kesadaran kualitas pada
semua proses dalam organisasi.
2. Six Sigma
Six Sigma
adalah suatu alat manajemen baru yang digunakan untuk mengganti Total Quality
Management (TQM), sangat terfokus terhadap pengendalian kualitas dengan
mendalami system produksi perusahaan secara keseluruhan. Memiliki tujuan untuk
menghilangkan cacat produksi, memangkas waktu pembuatan produk, dan
menghilangkan biaya.
3. Bisiness
Process Management (BPM)
BPM adalah
suatu metode penyelarasan secara efisien suatu organisasi dengan keinginan dan
kebutuhan organisasi tersebut. BPM merupakan suatu pendekatan manajemen
holistic untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi bisnis seiring upaya
untuk mencapai inovasi, flesibilitas dan integrase dengan teknologi.
4.
Capability Maturity Model Integration (CMMI)
CMMI adalah
suatu pendekatan perbaikan proses yang memberikan unsur-unsur penting proses
efektif bagi organisasi. Praktik-praktik terbaik CMMI dipublikasikan dalam
dokumen-dokumen yang disebut model, yang masing-masing ditunjukan untuk
berbagai bidang yang berbeda.
Referensi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar