Welcome To My New Blog'R

Minggu, 20 Oktober 2019

1.2 Ciri Ciri Inovasi Sistem Informasi

  • Ciri-Ciri Inovasi :
 
Memiliki Ciri Baru
Dalam suatu penemuan harus memiliki gagasan atau pemikiran yang baru agar bisa dikatakan sebagai inovasi.

Memiliki Ciri Khas Tersendiri
Biasanya inovasi memiliki khas atau ciri tersendiri, baik itu dalam segi ide, sistem, program, dan juga hasil yang diharapkan.

Inovasi Dilakukan Dengan Cara Program Terstuktur
Inovasi tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat (terburu-buru). Sebab inovasi harus dipersiapkan terlebih dahulu secara matang dengan melakukan perencanaan sebuah program yang jelas dan juga terstruktur (terencana).

Memiliki Tujuan
Suatu inovasi pasti memiliki tujuan tertentu yang akan dicapai. Sehingga seseorang yang akan melakukan suatu inovasi, harus menentukan apa tujuan yang ingin mereka capai dan strategi apa saja yang akan mereka siapkan untuk mendapatkan tujuan tersebut.



  • Contoh Inovasi Sistem Informasi & Teknologi Informasi Modern.


Contoh Inovasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Modern di bidang Keuangan 

 
Seorang nasabah dapat menarik uang dimanapun dia berada selama disana masih ada layanan ATM dari bank tersebut, atau seseorang dapat tanpa perlu bertemu dengan orang yang di tuju dengan mentransfer uang tersebut ke rekening yang lain hanya dalam hitungan menit saja, semua transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Contoh Inovasi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi Modern di bidang Pendidikan. 

 
Salah satu aplikasi e-learning yang berbasis open source adalah Moodle. Moodle adalah paket software yang diproduksi untuk kegiatan belajar berbasis internet dan website. Moodle pertama kali dikembangkan oleh Martin Dogiamas yang mempertahankan moodle sebagai paket software e-learning yang free (gratis) dan open source (terbuka source programnya). Moodle terus mengembangkan rancangan sistem dan desain user interface setiap minggunya (up to date). Oleh karena itu Moodle tersedia dan dapat digunakan secara bebas sebagai produk open source. Sistem e-learning berbasis open source (moodle) yang digunakan diharapkan dapat meningkatkan efsiensi dan efektivitas kinerja pengajar dan pemahaman pembelajar terhadap materi pembelajaran. Istilah moodle singkatan dari Modular Object Oriented Dynamic Learning Enviroment yang berarti tempat belajar dinamis dengan menggunakan model berorientasi objek atau merupakan paket lingkungan pendidikan berbasis web yang dinamis dan dikembangkan dengan konsep berorientasi objek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar